.showpageArea{float:left;color:#555;font-size:11px;margin:10px 0} .showpageArea a{color:#555;text-shadow:0 1px 2px #fff} .showpageNum a:hover,.showpage:hover{border:1px solid #b2b2b2;color:#555!important} .showpage{margin:0} .showpage:hover a{color:#555!important} .showpagePoint{background:#f8f8f8;border:1px solid #b2b2b2;margin:0 2px 0 0;padding:5px 12px} .showpageNum a,.showpageOf,.showpage{border:1px solid #e8e8e8;background:#f8f8f8;margin:0 2px 0 0;padding:5px 12px}
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Contoh-Contoh Perbandingan Tatanan Konvensional dan Tatanan Dunia Baru Berbasis IT

Pengertian 

Tatanan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti Aturan atau Sistem.  
Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Teknologi konvensional merupakan terminologi yang cukup aneh, ketika kita tahu bahwa teknologi adalah suatu kata yang identik dengan zaman millenium atau abad ke 20. Kata konvensional ini pula merupakan suatu hal yang berkaitan dengan cara-cara lama, sehingga sering diasosiasikan dengan pengertian Tua.

Beberapa Contoh :
1. Surat -- SMS
Mengirim surat lewat pos atau surat biasa lalu jadinya malah tak sampai ke penerima. Meskipun tak semuanya.
Tapi itu dulu. Kini dengan hanya mengirim SMS atau aplikasi pesan instan, Anda bisa langsung mendapat informasi yang ingin disampaikan pengirimnya.
2. Mesin Ketik -- Laptop, Notebook, DLL
Dahulu : Thе Blicksenderfer Manufacturing Companionship memproduksi mesin tik listrik pertama pada tahun 1902.
Mesin ketik tіԁаk terlalu sukses dipasaran ѕаmраі lama kemudian – kеtіkа IBM merilis Gripping Typewriter Develop 01
pada tahun 1935, selang waktu tеrѕеbυt banyak orang menggunakan mesin ketik ѕаmраі komputer desktop pertama mеmbυаt benda іnі mυƖаі terlupakan.
Sekarang : MacBook Air, Laptops. Netbooks. Desktop Computers. 
 3. Mesin Faksimili -- E-mail

Untuk mengirim surat dan gambar secara real time, Anda menggunakan faksimili yang tentunya memakan waktu dan membuang stok kertas di kantor. Beruntung kita saat ini sudah dimanjakan dengan adanya teknologi e-mail yang bisa mengirim semuanya sekali klik.
4. Koran -- Media Online


Perkembangan teknologi informasi di Indonesia sekarang ini hampir tidak pernah terlepas dari yang namanya internet termasuk mencari berita terbaru didalamnya.
Tren membaca berita akhir-akhir ini pun sudah berubah dari membeli Koran atau majalah yang memakai kertas menjadi hanya membuka browser di gadget.
5. Kentongan -- Speaker (Pengeras Suara)
Masyarakat dahulu untuk mengumumkan sesuatu agar masyarakat berkumpul menggunakan yang namanya kentongan, ada maling juga dengan kentongan, gempa bumi juga dengan kentongan apalagi woro – woro orang mati juga pakai kentongan, tetapi sekarang teknologi sudah berubah kentongan digeser dengan alat yang lain seperti speaker corong, alarm, hanphone dan juga media audio visual yang memungkinkan komunikasi cepat dan akurat.


6. Kapur -- Proyektor
Kalau zaman dulu, guru menjelaskan dengan papan tulis hitam dan kapur, sekarang sudah menggunakan LCD proyektor dan laptop. Selain efisien dan menghemat tenaga, Proyektor juga menawarkan kemudahan bagi pemakainya.





Kemajuan teknologi informasi telah mencapai suatu masa dimana perangkat informasi memiliki peranan yang tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan masyarakat yang dapat juga dapat menimbulkan dampak-dampak positif maupun negatif, sebagai konsekuensinya bagaimana kita menggunakannya dan sikap kita untuk kita terapkan terhadap teknologi tersebut.
 
Sumber : http://paralyzedupdate.blogspot.co.id/2014/12/contoh-contoh-perbandingan-tatanan.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar